Upacara Pelapasan Siswa-Siswi Kelas XII Angkatan 27 SMAN 9 Jakarta

SMA Negeri 9 Jakarta menggelar Upacara Kelulusan dan Pelepasan siswa-siswi Kelas XII pada Selasa, 6 Mei 2024. Acara ini merupakan agenda rutin sekolah yang dilaksanakan setiap setahun sekali. Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa dengan guru dan warga sekolah, acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa Kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama tiga tahun di jenjang Sekolah Menengah Atas.

Upacara kelulusan dan pelepasan, secara langsung diadakan di lapangan SMAN 9 Jakarta ini dihadiri seluruh warga sekolah termasuk perwakilan orang tua siswa kelas XII serta seluruh siswa kelas XII yang telah lulus. Setelah upacara kelulusan dilanjutkan dengan pengumuman siswa-siswi yang berprestasi telah diterima Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang Alhamdulillah cukup mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Upacara kelulusan dan pelepasan kelas XII angkatan 27 SMAN 9 Jakarta ini ditutup dengan do’a dan ramah-tamah bersalam-salaman antara siswa-siswi kelas XII dengan guru-guru SMAN 9 Jakarta. 

Usai acara guru-guru dan orang tua siswa bersua foto bersama anak-anaknya, untuk mengabadikan momen terakhir mereka bersekolah di SMAN 9 Jakarta. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Kami keluarga besar SMAN 9 Jakarta mengucapkan selamat kepada seluruh peserta didik kelas XII SMAN 9 Jakarta atas upaya dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini. Semoga hasil yang didapat sesuai dengan harapan dan menjadi awal dari perjalanan yang gemilang ke depannya.